Pilkades di Kecamatan Jenangan Ponorogo Ini Pemenangnya

ilustrasi pemungutan suara

PONOROGO (kotareyognews.net) Kecamatan Jenangan, kabupaten Ponorogo telah mengadakan Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) pada, Selasa (29/11/2016).

Terdapat satu desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa yaitu desa Paringan. Dia adalah Suwendi, SH, warga dukuh Krajan RT: 02, RW: 01, Desa Paringan dengan nomor urut 1.

Calon kedua adalah Ruslianto warga dukuh Bagusan RT: 06, RW: 01, Desa Paringan yang dalam pengundian nomor urut mendapat nomor 2 (dua).

Data yang berhasil dihimpun kotareyognews.net,  pelaksanaan pelkades di desa Paringan ini bertindak sebagai ketua panitia adalah Danu. S, Sekretaris Sugianto dan bendahara Siwarno. Sedangkan jumlah dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) desa Paringan mencapai 4. 474
jiwa pemilih.

Berikut hasil perolehan suara Pilkades Desa Paringan, kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

Jumlah DPT : 4.474 suara, Hadir menggunakan hak pilih sebanyak 3.139 suara, tidak hadir sebanyak 1.335 suara.
Sedangkan jumlah suara sah dari proses pemungutan suara yaitu sebanyak 3.090 suara, kertas suara tidak sah sebanyak 49 suara.

Dari hasil perolehan suara Pilkades Paringan, kecamatan Jenangan ini Ruslianto berhasil mengantongi 679 suara dan rivalnya Suwendi, SH berhasil mendapat dukungan sebanyak 2.411 suara.

Dari hasil tersebut dipastikan Suwendi, SH melenggang ke Paringan 1, menjadi kepala desa Paringan yang akan dilantik tanggal 19 Desember 2016. (warok)