Pilkades di Wilayah Kecamatan Ngebel, Ini hasilnya


PONOROGO (kotareyognews.net) - Terdapat satu desa di wilayah kecamatan Ngebel kabupaten Ponorogo yang melaksanakan Pilkades serentak pada tanggal 29 November 2016. Yakni, Desa Ngebel lecamatan Ngebel kabupaten Ponorogo

Informasi yang berhasil dihimpun, dari pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa Ngebel ada dua Calon kepala desa (Cakades) yang bersaing. Dia adalah Suwarno , warga dukuh Nglingi RT: 0, RW: 02 Desa Ngebel dan Mujiono warga Dukuh Keleng RT: 02, RW: 02 Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, labupaten Ponorogo.

Sementara itu dari pelaksanaan Pikades Ngebel ini terdapat 2. 686 jiwa pemilih yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ketua pelaksana atau panitia Pilkades Ngebel adalah Sutrisno, Sekrwtaris Eko. P dan Bendahara Sri Wahyuni.

Dari hasil pemungutan suara desa Ngebel, sejumlah 2. 686 jiwa pemilih, sebanyak 2.640, datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilih mereka. Sebanyak 47 orang tidak menggunakan hak pilihnya.

Hasil dari pemungutan suara dalam pilkades Ngebel terdapat 2. 032 suara sah dan 26 suara tidak sah. Sedangkan perolehan suara masing masing calon yaitu Calon dengan nomor urut 1 Suwarno mendapatkan 970 suara. Sedangkan calon dengan nomor urut 2 atas nama Mujiono berhasil mendapatkan 1.062 suara.

Hasil tersebut telah ditandatangani oleh kedua belah pihak dan panitia pemungutan suara Pilladea Ngebel. Mujiono dipasyikan akan dilantik bersama 22 calon kades terpilih lainya yang melaksanakan Pilkades swrentak pada tanggal 19 Desember 2016.