Pokdarwis "Jonggol Bersatu" Dikukuhkan Oleh Kepala Disbudparpora Ponorogo di Obyek Wisata Gunung Watu Pecah

PONOROGO (kotareyognews.net) - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) "Jonggol Bersatu" desa Jonggol, kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo dikukuhkan oleh Kepala Fisbudparpora Kabupaten Ponorogo Sapto Djatmiko lokasi Obyek Wisata Gunung Watu Pecah, Minggu (25/12/2016).

Pokdarwis Jonggol Bersatu ini sendiri beranggotakan para pemida dan beberapa tokoh desa Jonggol. Nantinya Pokdarwis Jonggol Bersatu ini akan mengeloka dan mengembangkan beberapa lokasi wisata yang ada di desa Jonggol.

Salah satu Destinasi Wisata desa jonggol hang telah disiapkan bagi wisatawan alam adalah Gunung Watu Pecah. Di lokasi inilah pertama kali Jonggol mendeklarasikan sebagai Desa Wisata karena tempat ini sudah disulapenjadi lokasi yang nyaman dan bisa menjadi salah satu alternatif bagi warga Ponorogo khususnya Balong dan jambon untuk sekedar berlibur bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan.

Sementara itu dalam pengukuhan Pokdarwis Jonggol Bersatu di Lokasi Gunung Watu Pecah tampak juga digelar berbagai acara yang cukup meriah. Diantara acara tersebuat yaitu hiburan okes Dangdut, deklarasi damai perguruan pencak silat yang ada di Jonggol, dan yang paling menarik adalah Tasyakuran dengan 100 ingkung (ayam panggang).

Pokdarwis Jonggol Bersatu ini diketuai oleh Sugianto dan dikukuhkan langsung oleh Kepala Disbudparpora Ponorogo Sapto Djatmiko. Pokdarwis Jonggol Bersatu inilah yang akan mengelola lokasi wisata Gunung Watu Pecah dan akan melakukan pengwmbangan berbagai lokasi wisata yang ada di desa Jonggol. (warok)