Potret Kemiskinan Ponorogo, Mbah Kadinem Butuh Uluran Tangan

PONOROGO (kotareyognews.net) - Mbah Kadinem warga Dukuh Jabon Kedung Buntung, Desa  Muneng, Kecamatan Balong, kabupaten Ponorogo ini kondisinya sungguh memprihatinkan.

Nenek tua hidup sebatang kara ini menjalani sisa hidupnya dengan kondisi serba kekurangan. Dia juga berteduh dan membaringkan tubuh rentanya di bawah rumahnya yang kecil terbuat dari anyaman bambu.

Bahkan saat ini gubuk bambu milik mah Kadinem ini sudah tampak reyot hampir roboh. Dinding bambunya tampak sudah tidak rapat lagi, dan bahkan genting rumah amat sangat sederhana sekali ini sudah banyak yang hilang.

Dilansir kotareyognews.net dari akun jejaring sosial Djo Rengezz, menceritakan bahwa kondisi dinding anyaman bambu milik Mbah Kadinem sudah pada jebol. Parahnya lagi, menurut penuturan warga, Mbah Kadinem ini justru mreteli dinding rumah bambunya untuk kayu bakar.

"Karena gejala pikun, sebagian dinding yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu itu justru malah dikrikiti (diambil) buat kayu bakar untuk memasak," terang Djo Rengezz dalam akunya.

Menurutnya, dia bersama rekanya baru saja bertandang ke kediaman Mbah Kadinem di desa Muneng. Dan dalam penjelasan, pihaknya yang sempat medapat kabar tentang kondisi memprihatinkan dari jejaring sosial tersebut ternyata benar.

"Cerita yang sama dengan info yang kemarin sempat mengemuka di medsos dan media online itu ternyata benar," paparnya.

Saat ini, pihaknya menggandeng dan berkoordinasi dengan rekan dari Akhbabul Waton WATHON memutuskan untuk melakukan bedah rumah mbah Kadinem tersebut.

"Dengan niat ikhlas Admin meminta Doa & Dukungan semua temen dan saudara semua untuk bisa terealisasinya Bedah Rumah mbah Kadinem," ujarnya.

Dia juga bahwa saat ini sambil menunggu koordinasi dengan pihak setempat dan pihak terkait, tim juga membuka donasi seluas luasnya bagi para darmawan.

Berikut Postingan dari alun Facebook Djo Rengezz: Mbah Kadinem Kondisinya memprihatinkan