Rumah Warga Desa Tempuran Hancur Akibat tanah Gerak

Beberapa rumah di desa Tempuran, Sawoo, Ponorogo
yang hancur akibat tanah gerak
PONOROGO (kotareyognews.net) - Rumah keluarga Kateni hancur rata dengan tanah akibat tanah gerak dan longsor. Meskipun mengaku sudah lapor ke pihak Desa, hingga pihak perhutani dan lainnya, namun saat ini belum ada tindakan sama sekali atas laporan bencana alam tersebut.

Beberapa pihak dari Koramil dan muspika Kecamatan Sawoo, sebenarnya sudah datang ke lokasi untuk melakukan pemantauan. Sayangnya hingga saat ini Belum ada tindakan nyata atas laporannya itu.

Diketahui, rumah milik Kateni yang dia tinggali bersama istri dan satu anak serta kedua orang tuanya di Dusun Karangrejo, Rt. 03 Rw. III, desa Tempuran Sawoo, roboh akibat pergerakan tanah retak, Jumat Malam, 25 Nopember 2016 lalu. Kateni dan keluarganya termasuk harus mengungsi kerumah saudaranya. Padahal Ibu Kateni saat ini sedang sakit Stroke.


Meskipun demikian, dia harus tetap ikut mengungsi tinggal di rumah saudaranya yang dirasa lebih aman. Dikatakan Kateni, beberapa rumah tetangga sekitarnya juga sudah ada yang mulai retak akibat tanah gerak tersebut. 

"12 warga yang saat hujan turun harus tetap terjaga karena takut ada longsor atau tanah gerak," ujarnya.

Saat ini, Kateni hanya bisa pasrah sambil berharap agar pihak terkait khususnya pemerintah mau peduli atas musibah yang mereka alami dan segera turun aksi atas bencana dan kegelisan para warga. (warok)