Unik, Ada Festival 100 Ingkung di Wisata Gunung Watu Pecah Desa Jonggol Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Festival 100 Ingkung merupakan bentuk ekspresi dan kreatifitas dari warga desa Jonggol, kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo. Festival ini sekaligus sebagai wujud syukur dari warga daan Pemerintah desa karena telah diresmikanya wahana wisata alam Gunung Watu Pecah desa Jonggol serta dikukuhkanya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) "Jonggol Bersatu" dan deklarasi damai seluruh perguruan Pencak Silat yang ada di Desa Jonggol,

Festival 100 Ingkung (Ayam Panggang) ini dilaksanakan di lokasi obyek wisata Gunung Watu Pecah pada, Minggu (25/0/12/2016). Acara ini diikuti oleh seluruh jajaran pemerintah Desa Jonggol, Muspika kecamatan Jambon, Kepala Disbudparpora Ponorogo, Pokdarwis Jonggol Bersatu serta didukung oleh Seluruh Perguruan Silant yang ada di Desa Jonggol.

Selain itu, dalam Festival 100 Ingkung dalam rangka Pengukuhan Pokdarwis Jonggol Bersatu dan Deklarasi Damai Perguruan Pencak Silat yang ada di Jonggol ini juga digelar hiburan musik Dangdut. Sontak saja, kegiatan tersebut dibanjiri para pengunjung wisatawan lokal dari berbagai wilayah di Kabupaten Ponorogo.

Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi dengan rela menempuh perjalanan sejauh sekitar tiga kilometer untuk mecapai lokasi. Bahkan club motor RPKAC kecamatan Balong juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Pantauan kotareyognews.net, 100 ingkung yang dibawa oleh warga dan perangkat desa jonggol tersebut dimakan bersama-sama di lokasi Obyek Wisata Gunung Watu Pecah seusau acara pengukuhan dan Deklarasi. Seluruh pengunjug mendapat bagian dan makan bersama sama mejadikan suasana tampak unik.

"Inilah Wahana Wisata Gunung Watu Pecah desa Jonggol. Silahkan masyrakat datang ke sini untuk menikmati pemandangan alam serta beberapa fasilitas yang ada,"ujar kepala desa Jongol Supriadi. (warok)