Warga Ponorogo Mulai Demam "Om Telolet Om". Inilah Asal Muasal Kata - Kata "Om Telolet Om"

PONOROGO (kotareyognews.net) - Rupanya dunia sekarang mulai terhipnotis dengan Om Telolet Om.  Bahkan di Ponorogo sendiri sudah mulai terjangkit virus Om Telolet Om tersebut.

Hasil pantauan tim kotareyognews.net di lapangan, para remaja dan anak sekolah di Ponorogo ini mulai marak berdiri dipinggir jalan dengan berteriak pada Bus maupun Truk yang lewat. Dan asiknya lagi, ternyata baik bus mqupun kendaraan besar lainya yang melihat aksi pemuda tersebut juga merespon dengan klakson meski sebagian bunyi klakson mereka masih biasa - biasa saja.

Ini menunjukkan bahwa hiburan gratis menyenangkan tersebut sudah mulai menjadi tren di Bumi Reyog.

"Seneng saja mas, bisa dengerin suara klakson saat kita teriak Om Telolet Om," ujar beberapa pemuda kepada kotareyognews.net.

Mungkin dari fenomena Om Telolet Om yang saat ini mulai marak dan menjadi trending topik dan sudah polpuler ini, banyak yang belum mengetahui dari mana asal kata kata tersebut.

Sebetulnya, awal dari fenomena "Om Telolet Om" ini berawal dari aksi bocah-bocah tanggung di daerah Jawa Timur dalam memburu bunyi klakson bus yang terdengar 'telolet'. Tak jarang para bocah ini merekamnya dengan telepon seluler mereka.

 Kegiatan anak-anak tersebut sebetulnya berawal dari mereka yang mencari hiburan dan kesenangan. Mereka merasa senang karena bisa mendengarkan suara telolet yang unik dan sudah dimodifikasi.

Dalam memburu telolet, mereka bergerombol dan rela menunggu lama. Ketika bus tiba, bocah-bocah tersebut akan mengacungkan jempol sambil berteriak ‘Pak Telolet Pak’ ada juga yang teriak ‘Om telolet Om’. Sebagian mereka juga ada yang sengaja menulis tulisan besar ‘Om Telolet’ agar dibaca oleh supir bus dan langsung meresponya dengan membunyikan klakson.

Karena aksi bocah - bocah ini banyak yng didokumentasikan dengan ponsel mereka dan du upload ke youtube, maka hasil rekaman tersebut cepat menyebar ke seluruh dunia. Bahkan para pemani bola Dunia pun mulai demam Om Telolet Om tersebut.

Bahkan sejumlah nama disk jockey (DJ) ternama dunia seperti dj Snake, Martin Garrix, The Chainsmokers, Marshmello ikut membuat lagu remix. Setelah mendapat suara telolet, mereka lalu memamerkan hasil buruan mereka dengan mengunggah rekamannya ke media sosial, mulai dari Facebook, YouTube dan lainnya. (warok)