Gempar, Pintu Bawah Tanah Yang Isinya Tak terduga Ditemukan Petani

SKOTLANDIA (kotareyognews.net) - Banyak kejadian di jagad raya ini yang tak diketahui manusia. Tak hanya di wilayah Kabupaten Ponorogo, di wilayah Nusantara dan penjuru belahan Dunia juga banyak sekali kejadian menghebohkan dan tak terhitung jumlahnya.

Seperti yang terjadi di Orkney, Skotlandia ini. Dilansir kotareyognews.net dari situs berita style.tribunnews.com mengabarkan bahwa telah terjadi sebuah fenomena disana. Telah ditemukan sebuah pintu di bawah tanah yang isinya cujuo mengejutkan.

Meskipun para arkeolog dan ilmuwan sudah bertahun-tahun yang lalu mencari, menggali, sisa-sisa reruntuhan masa lalu dan diteliti kemudian diambil kesimpulan apa yang terjadi dahulu. Tapi, sebuah kejadian di negara tersebut tak perlu arkeolog atau ilmuwan untuk mendapatkan sisa sejarah masa lalu.

Sepertinya alam memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan apa yang terjadi di masa lalu, seperti yang dialami petani ini. Dia menemukan pintu bawah tanah yang isinya tak terduga!

Berawal dari sebuah badai besar menyapu Orkney, Skotlandia, pada tahun 1850 lalu. Badai dahsyat tersebut menelan 200 korban jiwa. Meski begitu, badai ini dianggap kejadian yang sangat penting karena mengungkapkan sejarah baru di wilayah tersebut.

Badai tersebut membuka sebuah situs kuno yang dianggap banyak orang sebagai monumen prasejarah yang luar biasa di Eropa. Bahkan situs yang ditemukan oleh seorang petani ini diyakini lebih awal dari Piramida Mesir.

Situs ini bernama Desa Neolitik Skara Brae, yang sudah dihuni sejak abad 3100 SM dan 2500 SM. Desa yang ditinggali hanya sekitar 10 rumah dan penduduk yang tak lebih dari 100 orang ini selama 600 tahun sudah mengalami beberapa kali renovasi.

Saat itu, disana pipasanga atap-atap agar penghuni dapat dengan mudah mengunjungi tetangga pada musim dingin. Namun, pada tahun 1868 desa Skara Brae ditinggalkan. Kemudian pada tahun 1925 kembali terjadi badai dan desa Skara Brae juga mengalami kerusakan.

Seperti kita ketahui, Bumi ini memiliki kejadian yang tak kita ketahui masa lalu. Dimana manusia belum hidup dan alam hidup dengan caranya sendiri. Salah satu cara mengetahui apa yang terjadi di masa lalu adalah melalui penemuan-penemuan yang masih dapat kita temukan sekarang ini.


Sumber: TribunStyle.com