Hari Ini Jalur Ponorogo - Trenggalek Ditutup Lagi

PONOROGO (kotareyognews.net) - Akibat tanah longsor, jalur yang menghubungkan Ponorogo-Trenggalek kembali tertutup. Tebing di Km 16, Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek kembali ambrol menimpa badan jalan, Rabu (25/01)

Tanah longsor ink terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek dan Ponorogo. Sekitar pukul 15.00 wib, tebing yang tungginya sekitar 40 meter ambrol. Material batu bercampur tanah menimbun badan jalan setinggi 0.5 meter, dan panjang 15 meter dan lebar 5 meter.

Akibatnya, jalur nasional penghubung dua kabupaten tersebut tidak bisa dilewati baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Jalur dinyatakan ditutup total oleh petugas.

Pihak Pemkab Trenggalek sedang menunggu alat berat dari provinsi Jatim. Pembersihan kemungkinan besar dilaksanakan, Kamis (26/1/2017) pagi.

"Kabar dari BPBD Trenggalek memang tidak bisa dilewati sampai sekarang. Dan kemungkina besok baru pembersihan. Ya kalau mau ke Trenggalek sebaiknya lewat Madiun saja," ujar Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Ponorogo seperti dikutip beritajatim.com. (warok)