Heboh, Warga Ponorogo Temukan Ratusan Amunisi Dalam Sebuah Kendil

ilustrasi
PONOROGO (kotareyognews.net) - Warga desa Munggu, kecamatan Bungkal, kavuoaten Ponorogo dikagetkan dengan penemuan ratusan amunisi di sungai setempat, Jumat (27/01).

Menurut Kasubag Hunas Polres Ponorogo AKP Sudarmato, ratusan amunisi tersebut ditemukan Imam Suryanto, warga Dukuh Munung RT: 01, RW: 02, Desa Munggu Kecamatan Bungkal, kabupaten Ponorogo di sungai setemoat pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB.

Diceritakan, awal mula ditemukan ratusan amunisi tersebut saat Imam. S berada di sungai. Tiba-tiba dia melihat sesuatu yang aneh. Ada kendil di sungai yang tertutup bathok (tempurung kelapa). Hal itu membuat Imam jadi penasaran dan langsung mengambil dan membawa ke tepian sungai.

Kemudian lanjut Sudarmato, Imam mencoba membuka kendil tersebut. Seletah dibuka dan dilihat apa isinya, ternyata didalam kendil tersebut terdapat ratusan amunisi.

Imam pun langsung membawa pulang apa yang dia dapat dari sungai tersebut. Sesampainya dirumah dia  ketemu dengan Sisunoto. Mengetahui apa yang diketemukan Imam adalah amunisi akhirnya Sisnoto melaporkan penemuan amunisi tersebut ke Polsek Bungkal.

Tak lama setelah menerima laporan, Kapolsek Bungkal bersama anggota langsung mendatangi lokasi penemuan amunisi tersebut. Tak lama setelah melakukan penyelidikan dan memastikan bahwa benda tersebut adalah amunisi, Polisi langsung membawanya ke kantor Mapolsek Bungkal guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut..

"Jenis amunisi yang ditemukan warga Bungkal tersebut adalah amunisi kaliber 7, 62 mm,  sedang seri ( 61 = 9 butir, 60= 9 butir, 59= 11 butir,"paparnya.

Saat ini Polisi masih melakukan penelitian tentang kondisi amunisi tersebut, dan kemungkinan tahun oembuatan dan pemiliknya. (warok)