Luar Biasa, Jelajah Belantara Slahung - Mrayan, Ngrayun Ponorogo Diikuti Komunitas Trail se Karesidenan Madiun

PONOROGO (kotareyognews.net) - Jelajah Belantara Slahung - Mrayan kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo yang diselenggarakan oleh Agus Widodo pada, Minggu (08/01) terbilang sukses.

Sekitar 800 Biker pencinta motor trail dari berbagai wilayah di Karesidenan Madiun taurut hadir dalam acara ngtrail bareng yang mengambil tema Jelajah Belantara Slahung - Mrayan tersebut menurut.

"Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi para anggota dari berbagai komunitas penghobi motor Trail di wilayah Ponorogo. Kegiatan ini awalnya hanya kegiatan kecil-kecilan dari komunitas penghobi Trail di Ponorogo. Namun  teman-teman dari komunitas Trail dari wilayah se - Karesidrnan Madiun dan Trenggalek juga ikut memeriahkan,"terang Agus.

Menurut Agus, kehadiran dari berbagai komunitas di wilayah Karesidenan Madiun dan Trenggalek tersebut merupakan suatu kehormatan. Hal itu menunjukkan kekompakan yang luar biasa antar penghobi Trail.

"Event ini sebagai sarana silaturahmi bagi penghobi motor Trail,  dan juga sebagai wahana untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alam. Bahkan diharapkan bagi para biker juga memiliki tingkat kepedulian terhadap alam, sehingga bisa ikut bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan khususnya hutan,"ujar Agus.

Lebih lanjut Agus Widodo yang saat ini juga menjabat Ketua PDIP Kabupaten Ponorogo ini menyampaikan bahwa pada kegiatan Jelajah Belantara kali ini juga dihadiri oleh Kapolres Ponorogo bersama beberapa personil.

"Alhamdulillah tadi Bapak Kapolres juga hadir mendukung kegiatan ini, sehingga kita bisa saling bersilaturahmi menjalin kebersamaan bersama jajaran Polres Ponorogo,"ujar Agus Widodo.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin hadir bersama Kasat Lantas AKP Imam Mustolih, dan Kasat Reskrim AKP Rudi Darmawan beserta beberapa personil dari Polres Ponorogo. Mereka juga mengendarai motor trail membaur bersama para biker lainya.

"Kita hadir dalam event kali ini untuk berbaur langsung bersama masyarakat karena masyarakat merupakan bagian dari pelaksanaan tugas Kepolisian. Selain itu, sekaligus menyampaikan pesan moral tentang kepedulian lingkungan dan kamtibmas kepada para biker dan masyarakat,"ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Ponorogo merupakan Kabupaten yang sebagian wilayahnya adalah pegunungan dan hutan yang sering terjadi bencana tanah longsor. Pihaknya ingin masyarakat bisa menjaga alam sehingga kelestarian lingkungan tatap terjaga dan mampu mengurangi resiko terjadinya bencana alam.

"Kita memghimbau kepada masyarakat, khususnya para biker yang hasir untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan. Diharapkan dengan peran aktir masyarakat tersebut mampu menanggulangi bencana tanah longsor yang sering terjadi di Ponorogo,"tandasnya. (warok)