Luar Biasa, Live Musik Festival Pesona Gunung Beruk 2017 Dibanjiri Ribuan Pengunjung

PONOROGO (kotareyognews.net) - Siapa yang tidak kenal Gunung Beruk? Tentunya semua orang bisa dipastikan sudah mengenal obyek wisata alan Gunung Beruk yang berada di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo ini. Seiring dengan perkembangan waktu, tampaknya wisata alam Gunung Beruk ini sudah menjadi salah satu alternatif tujuan bagi wisatawan lokal untuk berlibur.

Hal ini terlihat dari suksesnya acara Live Musik yang digelar pada awal tahun, tepatnya pada tanggal 01 Januari 2017. Acara tersebut bisa dibilan sukses besar, pasalnya ribuan pengunjung berbondong-bondong membanjiri lokasi wisata alam Gunung Beruk Desa Karangpatihan.

Pantauan Media Mataraman, terjadi kemacetan di sepanjang jalan menuju lokasi wisata Gunung Beruk. Animo masyarakat atau wisatawan lokal dari berbagai wilayah di Kabupaten Ponorogo tak terbendung lagi.

"Terjadi kemacetan sekitar tiga kilometer. Panitia sampai kerepotan mengatur lalulintas yang hendak menuju lokasi,"ujar Kepala Desa Karangpatihan Eko Mulyadi.

Menurut Eko, Pesone Gunung Beruk Festival 2017 diselenggarakan oleh Panitia bersama Pokdarwis Karangpatihan Bangkit, Pemerintah Desa dan manyarakat dalam rangka menyambut datangnya tahun baru 2017. Acara tersebut digelar sebagai upaya dari Desa Karangpatihan untuk menyuguhkan hiburan kepada masyarakat sambil menikmati suasana indah panorama alam di lokasi wisata Gunung Beruk.

"Ini luar biasa, kami sampaikan ungkapan terimakasih kepada saudara-saudara para pengunjung yang berkenan hadir disini," ujar Eko Mulyadi saat menyapa ribuan pengunjung di lokasi Gunung Beruk.

Lebih lanjut Kades termuda di Ponorogo ini menyampaikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pengunjung yang menjadikan Gunung Beruk sebagai tujuan berlibur di awal tahun 2017. Dia juga menyampaikan permintaan maaf atas kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan menuju lokasi.

"Ini suatu penghormatan bagi kami. Kami atas nama pemerintah desa dan panitia menyampaikan terimakasih dan permintaan maaf atas kemacetan yang terjadi. Doakan kedepan kita bisa melebarkan akses jalan menuju lokasi,"ujarnya.

Diketahui, kemacetan yang terjadi tidak hanya saat pengendara sepeda motor atau mobil yang akan ke lokasi parkir saja. Namun saat para pemgunjung melakukan berjalanan dari tempat parkir menuju lokasi juga terjadi kemacetan. Pengunjung harus berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

"Alhamdulillah, Pesona Gunung Beruk Festival menyambut tahun baru 2017 ini berjalan sukses. Sekitar 4000 tiket yang disediakan panitia, habis terjual. Ini membuktikan bahwa Gunung beruk bisa diterima di kalangan masyarakat dan punya keaan tersendiri,"pungkasnya. (warok)