Pengurus LSM Suromenggolo Cabang Siman Dikukuhkan

PONOROGO (kotareyognews.net) - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Suromenggolo yang memeiliki kantor sekretriat di jalan Terate, kelurahan Purbosuman, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo membentuk cabang di kecamatan Siman. Puluhan anggota dan pengurus LSM Suromenggolo Cabang kecamatan Siman ini dikukuhkan kemarin, Minggu (15/01).

Acara pengukuhan digelar di desa Manuk dan dimeriahkan penampilan seni gajah-gajahan. Ratusan warga turut hadir dalam pengukuhan pengurus LSM Suromenggolo Cabang siman ini. Mereka turut memeriahkan dan menyaksikan aksi pertunjukan seni Gajah yang dikirab berkeliling Desa Manuk.

"Hari ini acaranya pelantikan atau pengukuhan pengurus LSM Suromenggolo Cabang Siman. Kedepan pengurus dan anggota dari kecamatan Siman ini akan menjadi bagian dari LSM Suromemggolo Kabupaten Ponorogo,"terang Ketua LSM Suromenggolo Roelan.

Dikatakan, dalam pengukuhan tersebut pihaknya sengaja menggelar pertunjukan kesenian Gajah-gajahan guna menghibur masyarakat. Selain itu, sebagai pengenalan kepada masyarakat bahwa lembaga swadaya masyarakat Suromenggolo.

Sementara itu Sukoco salah satu pengurus LSM Suromenggolo Kabupaten Ponorogo memaparkan bahwa LSM Suromemggolo Cabang Siman ini nantinya akan memiliki wilayah kerja di kecamatan Siman.

"Pengurus dan anggota LSM suromenggolo cabang siman ini nantinya akan memiliki wilayah kerja di kecanatan siman. Namun tidak menutup kemungkinan jika dibutuhkan ke Kabupaten juga tidak masalah,"ujar Sukoco.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa pembentukan pengurus di kecamatan Siman ini merupakan inisiatif dari para angvota yang sepakat untuk mendirikan atau ikut kedalam lembaga.

"Nantinya mereka akan membantu masyarakat,  termasuk semua program yang ada. Yang jelas kita akan memberdayakan masyarakat,"paparnya.