Sebuah Truk Mundur dan Terperosok ke Sungai Saat Melintasi Tanjakan Sooko - Pulung Ponorogo

Truk yang terperosok ke Jurang di Pulung Ponorogo
PONOROGO (kotareyognews.net) - Diduga tidak kuat tanjakan sebuah truk warna kuning Nopol AE 1324 RT yang bermuatan batu bata terlibat kecelakaan tunggal di tanjakan Sejojor, dukuh Kebon, desa Pulung, kecamatan Pulung kabupaten Ponorogo, Kamis (10/01/2017) siang.

Menurut informasi yang disampaikan Kasubag Hunas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto, kecelakaan tunggak yang melibatkan truk bermuatan batu bata ini terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Truk Nopol AE 1324 RT yang bermuatan batu bata tersebut sedang berjalan dari arah Pulung menuju Sooko.

"Sampai di TKP kendaraan tidak kuat melintasi jalan yang menanjak. Sopir sudah berupaya dengan mengerem, namun tetap tidak bisa sehingga kendaraan mundur ke belakang dan oleng tak bisa dikendalikan,"terangnya.

Akibat mobil mundur tanpa kendali, lanjut Sudarmanto, truk muatan berat tersebut tergelincir kearah jurang sedakam lima meter. Beruntung posisi truk masih terselamatkan oleh sebuah pohon sehingga belum semoat masuk ke jurang.

"Truk dikemudikan  Asep Suryana (45 th) warga Desa Gelang Kulon, Kecamatan Sampung, Ponorogo dan Seorang kernet bernama Gunawan (43 th) warga Desa Gelang Kulon, Sampung. Keduanya selamat,"paparnya.

Atas kejadian tersebut, warga sekitar lokasi dibantu anggota Polsek Pulung langsung melakukan evakuasi terhadap truk naas tsrsebut. (warok)