Tilik Desa, Bupati Ponorogo Hadiri Tasyakuran Tanam Desa Siwalan

PONOROGO (kotareyognews.net) - Bupati Ponorogo H. Ipong Michlissoni mulai mengadakan kegiatan tilik desa sejak dua minggu terakhir. Hal itu sebagai upaya pemerintah daerah untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung dengan cara turun ke bawah.

"Tahun ini kita mengadakan Tilik Desa guna menyerap dan mengetahui secara langsung kondisi dan aspirasi dari masyarakat, kita juga memberikan program bantuan 25 juta bagi setiap desa yang sudah memiliki BUM Des," terang Ipong usai mengadakan Tilik Desa Siwalan, kecamatan Mlarak, Jumat (19/01)

Menurut ipong, anggaran 25 juta tersebut digelontorkan untuk pengebangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) demi meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Ponorogo. Bupati menegaskan bahwa besaran bantyan tersebut akan ditambah di tahun depan bagi BUMDES yang benar-benar berkembang dan dikelola secara sungguh - sungguh.

"Nanti BUMDes yang paling memiliki potensi akan kita tingkatkan bantuanya. Kalau BUM Des biasa - biasa saja dan tidak ada perkembangan ya percuma kita kasih bantuan lagi," tandas Ipong.

Dikeahui, dalam Tilik Desa yang dilaksanakan pada, Jumat (19/01), Orang nomor satu di Kabupaten Ponorogo bersama seluruh SKPD hadir di tengah sawah Desa Siwalan kecamatan Mlarak. Disana Bupati mengikuti tasyakuran Tanam Gapoktan Lohjinawi dan meresmikan BUMDes setempat. (warok)