Akibat Hujan Angin, Rumah Warga Ponorogo Roboh Rata Dengan Tanah.

PONOROGO (kotareyognews.net) - Hujan yang disertai angin Puting Beliung menyapu wilayah Ponorogo pada, Selasa (31/01). Bencana ini mengakibatkan rumah milik Mariyono (44) warga RT 002/RW 002, Dusun Krajan, Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo harus rata dengan tanah.

Menurut Kepala Bidang Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan bahwa bencana angin puting beliung yang disertai hujan tersebut menerjang wilayah Ngrayun sekitar pukul pukul 04.00 WIB sore.

"Hujan intensitas tinggi disertai angin sejak pukul 16.00 wib (30/1/2017) mengakibatkan rumah yang terbuat dari papan kayu roboh dan rata dengan tanah," kata Budi saat dihubungi, Selasa (31/1/2017) siang.

Saat rumah tersebut roboh, enam orang penghuni rumah sedang tidak berada di dalam rumah. Kerugian materil diperkirakam mencapai puluhan juta rupiah karena seluruh bangunan rumah rusak.

"Saat ini penghuni sudah mengungsi ke rumah tetangga dan saudara yang berada tidak jauh dari rumahnya," kata Budi

Baca juga : Angin Kencang Terjang Ponorogo, Pohon Tumbang Tutup Jalur Nasional

Setelah peristiwa itu, petugas BPBD Ponorogo beserta warga setempat melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan yang roboh. BPBD juga memberikan bantuan paket sembako kepada korban dengan tujuan untuk meringankan bebab mereka. (warok)