Awal Yang manis Piala Dirgantara, Persebaya Raih Kemenangan Atas PSN Ngada 4-2

SLEMAN (kotareyognews.net) - Tentunya kita masih ingat dengan Bonek dan Persebaya Surabaya, Club Sepak Bola Jawa Timur yang pernah harum namanya saat dipegang pelatih asal brasil Jacksen F Tiago beberapa tahun silam.

Dalam mengawali turnamen Piala Dirgantara 2017 tahun ini, rupanya Peraebaya mulai terlihat bangkit dan bahkan memulai awal turnamen dengan hasil manis. Tim berjuluk Green Force itu sukses menumbangkan PSN Ngada 4-2 dalam laga perdana Grup B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa sore (28/2).

Tapi, kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah oleh Persebaya. Sebab, Mat Halil dan kawan-kawan tertinggal terlebih dahulu setelah Yohanes Nono menggetarkan gawang Dimas Galih pada menit kesembilan.

Gol itu membuat skuad besutan Iwan Setiawan tersengat. Persebaya pun terlecut untuk terus menekan pertahanan PSN Ngada. Upaya Persebaya membuahkan hasil pada menit ke-20. Winger Thaufan Hidayat berhasil mencetak gol. Menjelang babak pertama berakhir, Persebaya menggandakan keunggulan berkat aksi Rachmat Afandi.

Persebaya memperlebar jarak menjadi 3-2 ketika memasuki menit 52. Adalah Fani Aulia yang sukses menggoyak jalan gawang PSN Ngada yang dikawal Thomas Carlos. Selang enam menit kemudian giliran Irfan Jaya yang mencetak gol sekaligus membuat Persebaya unggul 4-1 di menit ke-58.

Sayang gawang Persebaya kembali jebol pada menit ke-70. Lag-lagi gol dicetak Yohanes Nono melalui eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Misbakhus Solikin menjatuhkan Oktavianus Wou di kotak terlarang. Skor 4-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Pada laga selanjutnya, Persebaya akan berhadapan dengan sesama tim Liga 2, Persbul Buol. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis malam (2/3). (*)

Sumber:   Jawa Po