Hery Apriyanto Sukses Lengkapi Insfrastruktur SMKN 1 Sawoo Kabupaten Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) – Sebagai tindak lanjut pelantikan kepala sekolah di Provinsi Jawa Timur, SMKN 1 Sawoo melakukan acara serah terima jabatan, Selasa (24/1/2017) lalu. Kini SMK Negeri satu-satunya di kecamatan Sawoo itu dipimpin oleh Drs. Kuntowiyono, MT. Pria yang sebelumnya menjabat kepala SMKN 1 Mlarak itu menggantikan pejabat lama, Drs. H. Hery Apriyanto, M.Pd yang kini mengemban amanah sebagai kepala SMKN 1 Badegan.

Selama dua tahun kepemimpinan Drs. H. Hery Apriyanto, M.Pd, SMKN 1 Sawoo mengalami kemajuan yang luar biasa. Utamanya dalam segi insfrastruktur. Suami dari Dra. Hj. Tutut Erliena, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo ini sudah mengembangkan sarana prasana yang memang dibutuhkan civitas akademika. Baik segi bangunan ruang kelas, laboratorium, maupun peralatan yang dibutuhkan.
“Alhamdulilah selama dua tahun kami mengemban amanah insyallah dengan sebaik-baiknya. Sudah ada perubahan insfrastruktur yang luar biasa. Dua tahun kami benahi dan tambahi dengan sebaik-baiknya,” ungkap Drs. H. Hery Apriyanto, M.Pd.

Secara kongkrit pria yang murah senyum ini menyebutkan berbagai perubahan selama kepemimpinananya. Diantaranya, mampu menambah sekitar 4 ruang kelas baru. Juga merehab sekitar 16 ruang kelas. Bahkan, dengan penambahan itu, SMKN 1 Sawoo memiliki 20 ruang kelas.

“Semua sangat ready, siap digunakan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan  sebaik-baiknya,” sebutnya.

Tak kalah pentingnya yakni, SMKN 1 Sawoo juga membangun dapur boga dengan standar restoran yang memang sangat dibutuhkan program keahlian tata boga. “Anak-anak bisa praktek dengan nyaman dan enak. Demikian pula guru pun bisa mengajar dengan luar biasa. Sehingga guru bisa menyampaikan materi dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Tak hanya insfrastruktur, prestasi SMKN 1 Sawoo juga moncer. Seperti di bidang olahraga futsal yang sempat menjadi juara di tingkat kabupaten. “Sedangkan di kecamatan otomatis prestasi diborong dimiliki SMKN 1 Sawoo,” katanya.

Pihaknya berharap, kepada kepala sekolah yang baru agar bisa bersinergi sehingga menjadikan SMKN 1 Sawoo lebih maju dan berkembang. Pihaknya optimis, mengingat sama-sama dibesarkan di SMKN 1 Jenangan.

“Kami sama-sama dibesarkan di Jenangan, satu keluarga di Jenangan, Pak Kunto lebih muda, mudah-mudahan kepemimpinan di SMKN 1 Sawoo bisa semakin baik, semakin maju dan berkembang. Minimal prestaisnya sama seperti yang saya raih,”pungkasnya. (warok)