Kali Ini Jembatan Paju Ponorogo Yang Ambrol dan Harus Ditutup Total

Kondisi jembatan penghubung kelurahan Paju
PONOROGO (kotareyognews.net) - Rupanya banjir telah menimbulkan kerugian disana-sini. Setelah berbagai kerugian yang harus ditanggung masyarakat dan pemerintah Kabupaten Ponorogo, kali ini jembatan Paju Ponorogo juga harus ditutup lantaran fondasinya ambrol.

Jembatan  yang berada di Dukuh Geger, Kelurahan Paju, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo ini mengalami longsor pada, Kamis (2/2/2017) sekitar pukul 16.00. Saat itu banjir datang cukup besar dan rupanya mengikis podasi jembatan hingga menyebabkan ambrol.

Menurut Kabid Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, saat ini jembatan penghubung antara Kelurahan Paju dan Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo tersebut ditutup total. Hal itu disebabkan karena kondisi jalan menuju jembatan telah ambrol tergerus air.

"Saat ini jembatan yang menghubungkan Kelurahan Paju dan Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan Ponorogo, itu ditutup total,"terangnya.

Menurut Budi, penutupan jembatan tersebut karena dikhawatirkan dapat membahayakan bagi masyatakat yang mau melintas. Warga setempat memasang pagar pembatas agar pengguna jalan yang mau lewat mengetahui kondiai tersebut.

Lebih lanjut menurut Budi,  akibat hujan deras mengguyur wilayah Ponorogo sejak Kamis siang, membuat aliran sungai di bawah jembatan Paju meluap. Fondasi jembatan longsor akibat tergerus arus air sungai yang deras.

Saat ini pihaknya BPBD Ponorogo masih melakukan pemantauan di lokasi dan melihat seberapa parah dampak tanggul yang ambrol. Pihaknya mengimbau warga yang hendak menuju dua kelurahan itu agar mengambil jalan alternatif lain demi keamanan. (warok)