Ketahuan Transaksi Pil Dobel L di Warung Kopi, Dua Pemuda Ponorogo Digaruk Polisi

PONOROGO (kotaeyognews.net) - Seakan tak pernah jera dan masih ada saja pemuda Ponorogo yang mengedarkan Pil haram jenil Doble L. Seperti pada, Kamis (02/02), Unit Reskrim Polsek Siman telah meringkus MRM(16) warga Jl Gunoseco, Kecamatan Siman dan KDP(15) warga jln Bayangkara, Mangkujayan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

Kedua pemuda ini ketangkap tangan sedang melakukan transaksi pil doubel L sekitar pukul 21.30 WIB, di sebuah warung Ourung-ourung yang berada di pinggir sungai Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman

Menurut Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto, penangkapan dua remaja pengedar pil dobel L ini bermula saat petugas dari Unit Reskrim Polsek Siman mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi pil dobel L di warung yang berada di Jalan Raya Jeruksing-Jetis tersebut.

Akhirnya, Unit Reskrim Polsek Siman segera meluncur ke lokasi transaksi. Dilokasi tersebut petugas sempat melakukan pemantauan Hampir setengah jam, petugas melakukan lidik dan benar adanya jika di TKP tersebut ada transaksi pil setan.

Tak mau kehilangan buruanya, polisi langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan satu pelaku beserta barang bukti sebanyak 7 kit berisi 35 butir pil LL serta 1 buah handphone.

Pelaku dan barang bukti kemudian digelandang ke Mapolsek Siman. Setelah dilakukan pengembangan, berdasar keterangan pelaku, barang haram tersebut dia dapatkan dari kawanya. Tak menunggu lama, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku kedua.

Dari penangkapan pelaku yang diduga sebagai bandar atau pengepul ini, polisi mendapati barang bukti berupa 137 kit berisi 685 butir pil LL, 1 buah handphone dan 1 unit sepeda motor V-xion merah dan selanjutnya dibawa ke Polsek Siman guna dilakukan penyidikan.

"Pelaku bernama Maulana Rezha. M (16) warga Jalan Gunosecco, Siman dan Kevin Dewangga P.B (15) warga jalan Bayangkara telah kita amankan bersama barang bukti,"terang Sudarmanto.(warok)