PLN dan Sartono Hutomo Serahkan Bantuan PKBL sebanyak 12 Titik di Dapil VII Jatim

PACITAN (kotareyognews.net) - Bertempat di kantor PLN UPJ Pacitan, Kamis (16/17) di pimpin Pinto Raharjo selaku Deputi manager komunikasi dan bina lingkungan PLN Distribusi Jatim, dari Sartono Hutomo Anggota DPR RI Dapil Jatim VII menyerahkan bantuan PKBL kepada masyarakat yang berasal dari Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Trenggalek.

Diantaranya dari Kabupaten Pacitan : Kelompok Masyarakat Manunggal Dusun Petunggero Bawah, Desa Penggung, Kec. Nawangan, Untuk Pembangunan Rabat Jalan, Madrasah Diniyah Nur Hidayah, Dusun Kalimojo, Desa Nglaran, Kec. Tulakan untuk pembangunan madrasah diniyah. Kabupaten Ponorogo : Kelompok Masyarakat Singo Taruno Dukuh Demung Desa Sukosari Kecamatan Babadan, Kelompok Masyarakat Dadapan Asri Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Majelis Pimpinan Daerah Pesantren Sabilil Muttaqien Desa Bogem Kecamatan Sampung, Paguyupan Seni Jaranan Kudho Taruno Dukuh Wates Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko, Panitia Pembangunan Masjid Ar - Rahmah Lingk. Perum Puspa Asri Mangunsuman Kelurahan Mangunsuman, Pengurus Musholla Al Fajar RT 04 RW 02 Dusun Babadan Desa Wotan Kecamatan Pulung Kab. Ponorogo

Kabupaten Trenggalek : Masjid Subulussalam desa Timahan kec Kampak, Masjid Baitul Arqom desa Sugihan kec Kampak, Musholla Miftahul Huda desa Kendalrejo kec Durenan, Jamaah Yasin Al hidayah desa Ngrayung kec Gandusari.

Dalam kesempatan tersebut selain mengucapkan terimkasih kepada PLN dan juga anggota DPR atas kepedulian BUMN terhadap kondisi sosial kemasyarakatan dan  aspirasi aspirasi yang telah direalisasikan selama ini, masyarakat menyampaikan beberapa hal terkait keluhan dan juga laporan dimasyarakat terhadap terkait sering padamnya aliran listrik akhir-akhir ini sering dirasakan oleh warga Pacitan, dan juga tagihan yang tidak sesuai dengan pemakaian dan harapan kedepan layanan PLN semakin baik sehingga benar-benar bisa membantu masyarakat dalam menggerakan ekonomi.

Menanggapi hal tersebut Pinto Raharjo selaku Deputi manager komunikasi dan bina lingkungan PLN Distribusi Jatim sangat menagpresiasi dan juga berterimakasih terhadap masukan dari masyarakat dan akan disampaikan ke pihak distribusi, karena memang ada bagian tersendiri yang menangani hal tersebut. Selain itu dia mengharapkan bantuan PKBL yang diberikan bisa berguna dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan bisa mewakili keberadaan BUMN ditengah tengah masyarakat dan tumbuh bersama masyarakat.

"Kami pihak PLN berterima kasih atas kritik dan sarannya, kami akan terus berupaya untuk mencari solusinya setiap masalah yang berkenaan dengan PLN, tentunya kami juga butuh dukungan dari semua pihak dalam melakukan pembenahan agar pelayan kami kedepan lebih baik dan memuaskan pelanggan, dan kami juga mengharapkan kerjasamanya dalam program bina lingkungan ini, agar bisa bermanfaat dan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik2nya sesuai kebutuhan,"jelasnya.

Menurutnya, untuk penyerahan Program bantuan kemitraan dan bina lingkungan tersebut pihaknya lakukan dengan sasaran tempat ibadah dan umum.

"Dengan begitu kami berharap dengan adanya bantuan yang tidak seberapa ini bisa diterima dan dapat dimamfaatkan serta dapat dinikmati oleh masyarakat dengan baik," Harap Pinto.

Dalam Kesempatan yang sama Imam Mahfudz selaku Tenaga Ahli Sartono Hutomo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. PLN Persero yang telah membantu dan memberikan jalan kemudahan kepada masyarakat untuk bisa menikmati program PKBL.

"Kami berharap semoga kedepan bisa terus bersinergi dan bersama-sama membangun masyarakat yang sejahtera," ungkapnya.⁠⁠⁠⁠