Ponorogo Longsor Lagi, Kali Ini Hantam Puluhan Rumah di Wilayah Sawo

Rumah warga yang jebol diterjang longsor
PONOROGO (kotareyognews.net) - Bemcana tanah longsor kembali menerjang Ponorogo. Kali ini puluhan rumah di desa Tumpak, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo yang diterjang lonngsor. Bencana ini juga diikuti tanah gerak yang menerjang desa tersebut akibat curah hujan yang tinggi sejak,Minggu (12/2/2017).

"Terdapat 16 rumah di empat dukuh di Desa Tumpak yang terdampak bencana longsor dan tanah gerak pasca hujan deras kamarin," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Lebih lanjut dia menjelaskan secara rinci daerah yang diterjan longsor yang meliputi di Dukuh Gondang terdapat dua rumah rusak, dukuh Sumber empat rumah, dukuh Salam delapan rumah, dan Dukuh Ngengor satu rumah.

"Tak hanya rumah, dilaporkan satu musala di Dukuh Salam milik warga juga rusak diterjang longsor," paparnya.

Terhadap bencana itu, aparat desa dan petugas Polsek setempat telah ke lokasi untuk melakukan pemantauan dan pengecekan. Dari pengecekan tersebut petugas mendapatkan informasi bahwa akibat longsor, tidak ada korban jiwa.

"Haya rumah dan satu masjid yang terkena dampak dari tanah longsor. Tidak ada kurban jiwa,"imbuhnya.

Atas kejadian musibah tanah longsor ini, petugas menghimbau kepada warga agar selalu waspada khususnya jika hujan deras datang. Jika kondisi membahayakan warga dihimbau untuk mencari tempat aman saat hujan deras mengguyur dalam waktu yang lama. (warok)