Salut, Satlantas Polres Ponorogo Tambal Jalan Berlubang Bersama RPC

PONOROGO (kotareyognews.net) - Keprihatinan atas jalan berlubang di Ponorogo muncul dari berbagai kalangan masyarakat. Satu contoh dari Jajaran Satlantas Polres Ponorogo. Dengan menggandeng Komunitas Reog Pajero Community (RPC), para Bapak Polisi ini malakukan langkah nyata dengan melaksanakan bakti sosial melakukan penambalan jalan berlubang di perempatan jetis, Ponorogo, Sabtu (25/02) pagi.

"Ini adalah upaya dari satlantas Polres Ponorogo untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas terutama yang di sebabkan karena jalan berlubang,"terang Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Wiliam Tamrin Simatupang.

Menurutnya, dalam kegiatan bakti sosial kali ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.  Pihaknya sengaja menggandeng Komunitas PRC sebagai upaya untuk menumbuhkan sinergitas antara Satlantas dengan anggota komunitas dari Clup Pajero teesebut.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini di harapkan hubungan antara Satlantas dan komunitas RPC  lebih sinergis, sehingga dengan hubungan yang baik akan mudah dalam menyampaikan misi dan visi kita dalam menciptakan Kamseltibcarlantas khususnya di wilayah Ponorogo,"paparnya.

Lebih lanjut Kasatlantas yang baru menjabat beberapa minggu lalu di Polres Ponorogo ini berharap kepada RPC agar bisa menjadi komunitas pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selain itu dia juga berharap dengan kagiatan baksos tersebut dapat memberikan tauladhan atau contoh bagi masyarakat Ponorogo.

"Kabupaten Ponorogo banyak dijumpai jalan berlubang. Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dengan melakukan upaya maupun penambalan secara langsung untuk menekan angka laka - lantas. Dihimbau kepada masyarakat agar jangan menggunakan cara yang kurang santun, seperti menami pohon pisang dan lain-lain,"tandasnya.

Sementara itu, perwakilan anggota RPC saat dimintai keterangan menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung program Satlantas Polres ponorogo. Hal itu dibuktikan dengan peran aktif RPC ikut berperan aktif dalam upaya menciptakan kamseltibcarlantas sebagai wujud kepedulian untuk menekan dan meminimalisir Laka-lantas di wilayah hukum Polres Ponorogo,"jelasnya. (warok)