Bupati Ipong Emoh Maju Pilgub Jatim Dampingi AHY

PONOROGO (kotareyognews.net) - Santernya pemberitaan terkait akan majunya Putra Sulung Presiden  RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilkada Jawa Timur 2018 sebagai Calon Gubernur (Cagub) menghiasi media massa dalam beberapa hari terakhir pasca pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta, Rabu (15/2) lalu.

Bukan hanya berita posisi AHY yang akan dijadikan sebagai Cagub Jatim  tetapi beberapa sumber menyebutkan jikan AHY akan dipasangkan dengan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni (IMS) yang merupakan kader Partai Gerindra.

Saat dikonfirmasi terkait adanya kabar nama Ipong sebagai Cawagub Jatim sebagai pendamping AHY, Bupati Ipong mengaku sudah mendapat kabar kalau AHY setelah kalah dalam Pilkada DKI Jakarta akan maju dalam Pilgub Jatim.

“Saya  juga mendengar kabar  ada info rapat di internal Partai Demokrat yang mengajukan nama AHY sebagai Calon Gubenur Jatim dan saya sendiri sempat mendengar kabar Calon Wakil Gubernurnya  AHY adalah saya,” kata Ipong saat Jumpa Pers  Setahun Ipong-Djarno memimpin Ponorogo bersama puluhan wartawan di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Ponorogo, Jum’at (17/2) pagi.

Dia menambahkan, entah kabar tersebut benar atau tidak, tetapi Ipong mengaku terus terang akan tetap mengemban amanah sebagai Bupati Ponorogo saja. “Kabar AHY maju dalam Pilkada Jatim tersebut benar atau tidak belum bisa memastikan tetapi kalau saya ditanya mau atau tidak sebagai Cawagub Jatim, saya jawab akan tetap memilih sebagai Bupati Ponorogo sampai masa jabatannya habis,” tegas Ipong.

Hingga kini, Ipong mengaku masih fokus akan mendarmabktikan demi kemajuan Kabupaten Ponorogo sebagai Bupati Ponorogo. “Saya lebih memilih tetap sebagai Bupati Ponorogo dari pada maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim. Itu jawaban saya dan sudah jelas,” tandasnya. (warok)