Drs. Supriyanto Gelar RDP Tentang Empat Pilar MPR RI di Desa Bondrang

PONOROGO (kotareyognews.net) - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Drs. Supriyanto, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, bersama sejumlah masyarakat di desa Bondrang Kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo, Rabu (22/02/2017).

RDP yang digelar Drs. Supriyanto kali ini terlihat berbeda. Pasalnya, kegiatan digelar dengan cara lesehan atau gelar tikar. Hal ini justru terlihat menambah keakraban antara warga masyarakat Desa Bondrang dan Anggota MPR RI asli dari Kabupaten Ponorogo ini.

Menurut Drs. Supriyanto, Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut bertujuan untuk melestarikan serta mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara atau disebut Empat Pilar MPR RI, kedalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui rapat dengar pendapat Empat Pilar kali ini, kita mengenalkan nilai-nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan ideologi Negara Indonesia, sekaligus berdiskusi tentang pengetahuan kebangsaan, ” terangnya.

Lebih lanjut, Anggota MPR yang juga anggota DPR RI komisi XI dari daerah pemilihan (Dapil) VII Jatim (Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi) ini juga menggelar forum diskusi tentang Empat Pilar MPR RI.

Sekitar 165 warga masyarakat yang hadir terdiri dari pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama desa Bondrang tampak antusias. Bahkan tak sedikit warga yang menyampaikan pertanyaan pada sesi tanya jawab, terutama dalam mengimplementasikan Empat Pilar MPR RI dalam kehidupan sehari-hari.

Erwi, salah satu warga yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Empat Pilar sangat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat terutama wilayah Pedesaan. Dengan kegiatan tersebut masyarakat bisa langsung menyampaikan beerbagai pertanyaan terkait kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami warga Bondrang menyampaikan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Bapak Supriyanto. Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di zaman yang saat ini masyarakat kita sedikit sekali yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur kehidupan berbangsa dan bernegara,”ungkapnya. (warok)