Gempar, Rumah Warga Semanding Sumoroto Dibakar

PONOROGO (kotareyognews.net) - Entah apa yang ada dibenak Bunga (bukan nama sebenarnya) warga RT: 02, RW: 03,  Jalan Flores, Dukuh Krajan desa Semanding kecamatan Kauman Sumoroto, kabupaten Ponorogo. Pasalnya, wanita wanita 29 tahun ini justru malah membakar rumah kedua orang tua mereka Bibit, Kamis (02/03).

Informasi yang berhasil diterima kotareyognews.net, terbakarnya runah milik bibit ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh saudara bunga benama Irin (30).

Saat itu Irin kaget melihat kebulan asap dari rumah Bibit ketika dia berada di depan rumahnya. Dia langsung berteriam memanggil dan memberi tahu hal tersebut kepada Lamiatun (istri Bibit) yang saat itu sedang duduk di teras depan rumahnya.

Setelah itu, Irin langsung melihat ke belakang rumah, dan ternyata benar bahwa rumah korban terbakar di bagian ruang tamu. Sontak, Irin langsung erteriak minta tolong ke tetangga.

Mendengar teriakan itu, para tetangga langsung berdatangan dan berusaha dengan bergotong royong memadamkan api. Mereka bahkan menarik selang air melalui selang plastik dengan tenaga mesin pompa yang berasal dari masjid dan rumah neneknya yang tak jauh dari lokasi.

Petugas Polsek Sumoroto dan petugas dari Koramil Sumoroto yang mendapat laporan juga bergerak cepat mendatangi lokasi. Para petugas langsung membaur bersama warga membantu memadamkan api dan tak lama kemudian api bisa dipadamkan.

Setelah api padam, kedua korban pasangan suami istri mencari anaknya di dalam rumahnya. Namun mereka  tidak ada di tempat. Setelah dicari lagi akhirnya dapat ditemukan di rumah neneknya sebelah rumah korban.

Kasubah Humas Polres Ponorogo membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di rumah Bibit yang beralamat di desa Semanding, Sumoroto. Dari keterangan saksi di lokasi, kebakaran rumah tersebut karena telah dibakar oleh Bunga, anak pemilik rumah.

"Informasi yang kami terima, rumah dibakar oleh anaknya. Menurut keterangan para saksi, anak korban mengalami gangguan kejiwaan,"teranya.

Tidak ada korban jiwa atas  kejadian kebakaran rumah tersebut. Kerugian dari pemilik rumah ditaksir mencapai 60 juta.(warok)