Hujan Lebat dan Puting Beliung Mengamuk di Ponorogo Selatan

Copyright: kompas.com

PONOROGO (kotareyognews.net), - Disaat Ponorogo Kota cuaca normal, namun terjadi keanehan di wilayah Ponorogo selatan tepatnya di kecamatan Bungkal. Wilayah tersebut justru menjadi sasaran amukan Angin puting beliung yang disertai hujan lebat, Selasa (07/03).

Akibat dari Puting beliung yang disertai hujan lebat tersebut, beberapa pohon tumbang karena akarnya tak kuat menahan batang yang diterjang angin. Bahkan pohon beringin besar yang berusia cukup tua ikut tumbang  dan menimpa dua rumah warga Desa Bekare, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

"Hujan disertai angin kencang kemarin mengakibatkan satu pohon beringin tua tumbang menimpa dua rumah warga Bungkal. Dua rumah yang tertimpa pohon kondisinya satu rusak berat dan satunya mengalami kerusakan ringan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono.

Menurut Budi, satu rumah yang rusak milik Misni berupa tembok jebol hingga perabotan rumah tangga rusak. Sementara itu, rumah Mukri, tetangga Misni, hanya mengalami kerusakan ringan, Budi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Seluruh penghuni rumah selamat dan tidak mengalami luka apa pun. Terhadap bencana itu, tim BPBD bersama warga setempat bergotong royong memotong kayu yang menimpa rumah korban. Tak hanya itu, tim dan warga membersihkan material bangunan yang runtuh.

Budi mengimbau warga tetap waspada bila hujan disertai angin kencang terjadi lagi.Apalagi pemukiman yang didekat pohon-pohon besar. (*)

Baca sumber: Kompas