KPUD Ponorogo Launching Warok

PONOROGO (kotareyognews.net) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ponorogo yang beralamatkan di Jalan Suekarno-Hatta Ponorogo melaunching Warung Kepemiluan (Warok), Jumat (31/03/2017).

Menurut Ketua KPU Ponorogo Ichwanudin Alfianto, Rumah Pintar Pemilu Warok tersebut menyediakan fasilitas bagi masyarakat maupun siswa untuk belajar tentang Pemilu. Masyarakat maupun calon pemilih pemula yang ingin belajar dan menambah pengetahuan tentang Pemilu bisa datang ke Warung Kepemiluan.

"Hari ini kita launching rumah pintar pemilu yang kita beri nama Warok. Bagi masyarakaat maupun siswa yang ingin belajar tentang Pemilu, kita menyediakan fasilitas dengan miniatur, audio visual, informasi dokumentasi foto dan lain-lain,"ujar ketua KPUD Ponorogo Ichwanudin Alfianto.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa, selain rumah pintar pemilu tersebut pihak KPU juga mengadakan tiga kegiatan di sekolah untuk memberikan pelajaran tentang Pemilu kepada pelajar dengan cara menjadi pembina upacara secara bergilir. Selain itu, pihaknya juga mengadakan kelas pemilu yang terdiri tiga sesi di sekolah. Tak hanya itu, pihaknya juga memfasilitasi pemilihan Ketua OSIS sebagai miniatur pemilu.

"Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di sekolah tersebut diharapkan KPU bisa memberi pelajaran tentang Pemilu kepada para pelajar yang notabenenya sebagai pemilih pemula,"paparnya.

Hal senada juga disampaikan ketua KPU Jatim Eko Sasmito, SH, MH. Dia memgatakan bahwa Rumah Pinta Pemilu tersebut merupakan program Nasional yang bertujuan untuk memberikan fasilitas edukasi tentang Pemilu.

"RPP ini merupakan tindak lanjut dari penyediaan informasi oleh KPU yang disana akan ditemui banyak informasi dan dokumentasi terkait data-data yang ada yang itu merupakan kebutuhan kita bersama. Ini merupakan kewajiban KPU untuk memberikan pendidikan terhadap pemilih,"terangnya.

Sementara itu, pantauan suarajatimpost.com, launching RPP KPU Ponorogo ini ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua KPU Jatim yang dilanjutkan pemeriksaan semua fasilitaa dan dokumentasi yang ada di dalam Warung Kepemiluan KPU Ponorogo.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Ponorogo yang diwakili Wakil Bupati Suedjarno, perwakilan KPUD tetangga, seluruh perwakilan Parpol, para pelajar dan mahasiswa di Ponorogo. (warok)