Launching Wahana Wisata Prasasti Cinta, Gunung Beruk dibanjiri Pengunjung

PONOROGO (kotareyognews.net) - Desa Karangpatihan kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo dibawah komando Kades Eko Mulyadi terus melakukan inovasi. Setelah sukses menyuguhkan wisata alam Gunung Beruk, Desa Karangpatihan kembali meresmikan wahana wisata baru yang diberi nama "Prasasti Cinta" pada, Minggu (12/03/2016).

"Hari ini kita pemerintah desa Karanpatihan dan Pokdarwis Karangpatihan Bangkit mengadakan kegiatan launching wahana wisata baru yang berada di lokasi wisata Gunung Beruk yang  kita beri nama Prasasti Cinta,"terang Kepala Desa Karangpatihan Eko Mulyadi.

Menurutnya, wahana wisata Prasasti Cinta merupakan inovasi baru di lokasi wisata Gunung Beruk. Dimana pengunjung yang datang ke Gunung Beruk terutama pasangan kekasih atau keluarga atau sahabat bisa memahatkan nama mereka di sebuah gembok yang telah disediakan oleh Pokdarwis Karangpatihan Bangkit dan ditempelkan di Prasasti Cinta.

"Prasasti Cinta merupakan simbul keabadian Cinta, cinta pasangan kekasih, keluarga, maupun sahabat. Pengunjung bisa menuliskan namanya di sebuah gembok dan menggantungkan di Prasasti Cinta dan kuncinya mereka yang bawa,"paparnya.

Lebih lanjut, Kades termuda di Kabupten Ponorogo ini menjelaskan bahwa dalam peresmian wahana wisata Prasasti Cinta Gunung Beruk kali ini dipimpin oleh ketua Pokdarwis Kabupaten Ponorogo Anam Ardiansyah. Selain itu, beberapa perwakilan Asosiasi Desa Wisata (Asidewi) Kabupaten Ponorogo dan artis ternama Jatim Dian Marsanda juga akan turut melaunching wisata Prasasti Cinta.

"Dengan dibukanya Wahana wisata Prasasti Cinta, kami berharap bisa menarik minat bagi para wisatawan, karena kenyamanan dan kepuasan bagi para pengunjung adalah tujuan kami. Kita telah siapkan area Foto Zone, Flying Fox, dan Out Bond Zone dan akan terus berinovasi demi kepuasan pengunjung,"pungkasnya.

Sementara itu, dalam rangka peresmian lokasi wisata Prasasti Cinta Gunung Beruk kali ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan live musik Om Alexza bersama Dian Marsanda, pelawak terkenal Jo Klitik, dan sederet artis terkenal Jatim lainya. Ribuan pengunjung tampak memadati lokasi wisata Gunung Beruk yang ingin menyaksikan dan bergoyang menikmati alunan musik sambil menikmati keindahan wisata alam Gunung Beruk..

"Kami atas nama pemerintah desa menyampaikan terimakasih atas kunjungan dalam rangka Launching wahana wisata Prasasti Cinta. Somoga ,"ungkap Eko kepada ribuan pengunjung di panggung utama lokasi wisata Gunung Beruk. (warok)