Leasing Penipu Perangkat Desa Ponorogo Diamankan Polisi

PONOROGO (kotareyognews.net) - Ulah RP (26) yang merupakan karyawan ADIRA Finance ini sudah keterlaluan. Pasalnya, warga Desa Banjarejo, Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun atau Dukuh Kledang RT: 01, RW: 01, Desa  Ronosentanan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo harus berurusan dengan hukum lantaran melakukan penipuan terhadap pelanggan.

Tersangka RP ini dilaporkan ke polisi atas tuduhan telah melakukan tindak pidana penipuan atau penggelapan uang pembelian sepeda motor, pada Kamis 25 Agustus 2016 silam.

Menurut Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto, tersangka telah dilaporkan oleh Karyono (36) seorang perangkat Desa Ronosentanan, kecamatan Siman. Dia dilaporkan bersama komplotanya yang juga telah melakukan penipuan.

"Kami amankan Barang Bukti berupa dua lembar kwitansi pembayaran tertanggal Kamis, 25 Agustus 2016," kata AKP Sudarmanto, kamis (16/3).

Menurut Sudarmanto, saat 25 agustus silam, sekitar pukul 11.00 WIB pelaku menjanjikan korban untuk pembelian sepeda motor dengan harga murah secara tunai atau cash.

"Harga rata-rata selisih dua juta rupiah dari harga normal. Namun setelah uang diserahkan ke pelaku ternyata oleh pelaku dibelikan secara kredit dan tidak ijin kepada korban," ujarnya.

Atas perbuatanya tersebut, pelaku terpaksa harus mendekam di tahanan Polres Ponorogo guna proses lebih lanjut. Sudarmanto juga menerangkan bahwa dari keterangan pelaku ada korban lain sekitar 33 orang dengan modus yang sama.

"Saat ini kasus sedang kita kembangjan. Korban mengalami kerugian sekitar delapan puluh juta rupiah," tegasnya.(warok)