Sedih, Wilayah Ponorogo Barat Juga Diterjang Longsor

PONOROGO (kotareyognews.net) - Tampaknya tidak hanya wilayah timur dan selatan kota Reyog yang dilanda tanah longsor. Wilayah Ponorogo barat juga tak lepas dari bencana tanah longsor yang selama musim hujan ini sering meghantui warga Ponorogo.

Desa Dayakan, adalah desa yang berada di wilayah barat kota Ponorogo tepatnya di Kecamatan Badegan, Ponorogo. Desa ini pada, Rabu (01/3/2017) kemarin juga diterjang tanah longsor.

“Memang malam harinya sebelum terjadi longsor, di wilayah  Desa Dayakan dan sekitarnya diguyur hujan lebat,” ujar Wakapolsek Badegan, Aiptu Sardju, Jumat (03/03).

Akibatnya, tebing setinggi 100 M disamping rumah Lamiran mengalami longsor. Tanah di sekitar lokasi juga mengalami retak mulai dari lereng  bukit Ndoro Watu Agung hingga lereng bukit Salam Watu Agung.

"Panjang retakan sekitar kurang lebih sejauh dua kilometer di lokasi perbukitan yang luasnya sekitar 4 Ha. Bencana tanah longsor ini juga mengakibatkan tanah di depan rumah Lamiran amblas kurang lebih satu meter,” paparnya.

Petugas dari Polsek Badegan dipimpin Wakapolsek Badegan Aiptu Sardju bersama anggota langsung mendatangi TKP tanah longsor di Dusun Watu Agung, Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kamis (02/03). Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada. Bahkan dianjurkan agar masyarakat sekitar eetakan agar segera mengungsi, karena bisa membahayakan jiwa mereka. (warok)