Tabrak Lari Pertigaan Betri Ponorogo, Pelaku Berhasil Dikejar Hingga Jembatan Keyang


PONOROGO (kotareyognews.net) - Salah satu karyawan Dinas PU Ponorogo, Agus Widodo (25) warga RT: 01/02, Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo terpaksa harus diglandang ke kantor Polsek siman setelah terlibat tabrak lari di pertigaan Betri kecamatan Siman, jalur Ponorogo - Bungkal, Sabtu (11/03).

Mobil Pickup plat merah milik Dinas PU No Pol AE 8141 SP yang dikemudikan oleh Agus Widodo sempat dikejar warga sekitar Kecamatan Siman. Hal itu lantaran Mobil Pickuo tersebut telah terlibat laka lantas dengan sepeda motor Supra X  Nopol AE 3939 SP yang dikemudikan oleh Suprapo (53) seorang PNS warga desa Sahang, kecamatan Ngebel kabupaten Ponorogo di pertigaan Betri.

Menurut Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto, kecelakaan berawal saat Mobil Pickup yang dikemudikan Agus dan sepeda motor berjalan satu arah dari arah utara menuju keselatan (arah Bungkal).

Pada saat tiba di lokasi, sepeda motor yang dikendarai Suprapto akan berbelok ke kanan menuju arah pemancingan Betri. Namun saat akan berbelok, tiba-tiba dari arah belakang ditabrak oleh mobil pickup plat merah hinga motor terpental ke selokan.

Setelah menabrak, lanjut Sudarmanto, pengemudi Pickup tidak berhenti menolong korban dan langsung tancap gas untuk melarikan diri ke arah selatan. Beberapa warga yang berada di sekitar lokasi langsung melakukan pengejaran terhadap mobil pelaku tabrak lari tersebut. Dan mobil berhasil dihadang dan diberhentikan di selatan perempatan Jetis, Ponorogo.

"Warga mengejar pelaku melarikan diri dan berhasil diberhentikan di utara jembatan Keyang utara perempatan Jetis. Ikut desa Demangan Kecamatan Siman," paparnya.

Usai diamankan warga, pelaku langsung digiring ke Polsek Siman untuk mempertamggung jawabkan perbuatanya.

Tidak ada korban jiwa dalam laka - lantas di kecamatan pertigaan Betri ini. Sedangkan korban Suprapto yang mengalami patah kaki kiri dan muka langsung dilarikan ke RSUD Ponorogo guna dilakukan perawatan. (warok)