Tahun 2019, Semua Varian iPhone Diprediksi Bakal Pakai Layar OLED

Cophyright: liputan6.com

PONOROGO (kotareyognews.net)  - Ponsel jeni Apple baru-baru ini dikabarkan akan menggunakan layar OLED untuk semua varian iPhone terbaru pada 2019.

Dilansir dari situs liputan6, menjelaskan bahwa informasi tersebut sudah bisa dipastikan positif meskipun belum ada konfirmasi dari pihak Apple. Bahkan laporan tentang penggunaan layar OLED tersebut sudah muncul sejak tahun lalu.

Sebuah laporan terbaru menyebut Apple akan mengadopsi layar OLED secara perlahan. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu diperkirakan akan menjual 60 juta perangkat OLED pada 2017, atau sekira 40 persen dari total penjualan iPhone terbaru. Kemudian jumlahnya diprediksi bertambah dua kali lipat pada tahun depan, hingga akhirnya semua iPhone terbaru akan menggunakan layar OLED pada 2019.

Penggunaan layar OLED kemungkinan besar akan membuat harga iPhone menjadi lebih mahal. Setidaknya untuk iPhone 8, yang diprediksi menjadi iPhone pertama dengan layar OLED, akan dibanderol dengan harga lebih dari US$ 1.000.

Namun harga jual tinggi itu bukan hanya karena teknologi layar baru tersebut. Faktor lain karena Apple melengkapi smartphone itu dengan sejumlah fitur baru termasuk pengisian daya nirkabel, pemindai iris mata, dan desain layar melengkung.

iPhone 8 akan menjadi salah satu dari tiga smartphone baru Apple pada tahun ini. Dua produk lain Iphone adalah iPhone 7s dan 7s Plus. Dan hanya iPhone 8 yang akan menggunakan layar OLED.

Selain menjadi versi "paling premium" smartphone Apple, kehadiran iPhone 8 sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10 iPhone pada tahun ini. Menurut laporan, kode namanya adalah Ferrari. Demikian seperti dilansir dari Phone Arena, Kamis (9/2/2017) seperti dilutip liputan6. (*)

Baca sumber: Liputan6.com