Istri EBY Beri Trauma Healing Pada Anak Korban Longsor Ponorogo

Aliya Rajasa beri bantuan alat edukatif
PONOROGO (kotareyognews.net) - Siti Rubi Aliya Rajasa bersama rombongan sejumlah 12 orang dari Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR - RI Fraksi Partai Demokrat memberikan Trauna Healing kepada anak korban longsor di desa Banaran, kabupaten Ponorogo, Rabu (12/04/2017).

"Anak - anak ini merupakan masa depan bangsa, mereka masih punya tanggung jawab bagi kegidupan mereka. Atas dasar itu kami membawa program Trauma Healing agar mereka bisa melupakan sejenak kesedihan atau trauma akibat longsor. Kita memberikan energi positif dengan mengajak bernyanyi dan memberikan alat mainan dan perangkat edukatif,"ujarnya.

Istri Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ini, memberikan Trauma Healing diberikan kepada putra-putri korban longsor di posko EBY yang dari rubah Kades Banaran dengan diajak bernyanyi dan bermain. Tampak keceriaan mulai tersirat dari anak korban longsor yang sebagian telah kehilangan orang tua mereka ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Trauma Healing yang diberikan merupanakan stabilisasi emosi dengan melupakan sedikit masalah mereka. Hal itu diharapkan anak korban longsor banaran tersebut bisa terhibur dan merasa senang.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya terutama Mas Ibas siap jika dibutuhkan pendampingan selanjutnya.

"Kami kira anak-anak disini tidak perlu pendampingan dari psikolog karena mereka masih kelihatan tegar. Kami berharap mereka akan bangkit kembali dari keterpurukan yang mereka alami, mereka bisa melihat peluang dan insya Allah atas uluran tangan dari semua pihak apa yang menjadi harapan dan cita-cita mereka akan tercapai,"pungkasnya (warok)