KRP Peduli, Kumpulkan Dana Untuk Korban Longsor Ponorogo

KRP Peduli Longsor Ponorogo
Copyright: facebook Komunitas Reyog Ponorogo
JAKARTA (kotareyognews.net) -  Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) hari ini, Minggu (09/04), dalam acara Car Free Day di depan Grand Indonesia, Jalan HM Tamrin, Bundaran HI Jakarta Pusat juga mengadakan pengumpulan dana donasi untuk Korban longsor Ponorogo.

Hal itu merupakan bentuk kepedulian KRP untuk membantu korban tanah longsor di desa Banaran, kecamatan Pulung,

"Penampilan Reyog Bantarangin di Car Free Day hari ini, kami dari para seniman Reyog Ponorogo di Jakarta yang tergabung dalam Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) mengadakan penggalian dana untuk korban longsor Banaran Ponorogo,"terang wakil ketua KRP S. Nojeng melalui sambungan telephon.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dari KRP yang memang mayoritas personilnya berasal dari Ponorogo. Bencana alam tanah longsor di Banaran Ponorogo menyisakan duka mendalam bagi korban dan warga Ponorogo.

"Duka warga Ponorogo adalah duka kami juga, itulah sebabnya kami mengadakaan penggalian dana yang nantinya akan kita serahkan untuk korban longsor di desa Banaran,"jelas S. Nojeng.

Lebih lanjut, dia berharap dari seluruh warga Negara Indonesia untuk ikut peduli dan ikut berdoa agar 25 korban longsor yang saat masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan supaya segera ditemukan.

"Bencana longsor di Banaran Ponorogo adalah bencana Nasional, mari kita semua ikut mendoakan agar korban segera diketemukan dan warga yang terdampak agar tetap diberi kekuatan,"pungkasnya.

Sementara itu, kabar terbaru dari tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian di lokasi longsor, hari ini telah ditemukan 1 korban sekitar pukul 09.00 WIB. Jadi total korban yang telah ditemukan dari 28 korban yang dinyatakan hilang adalah 4 korban. (warok)