Persaudaraan Istri Anggota DPR - RI Partai Demokrat Kunjungi Korban Longsor Banaran Ponorogo

Rombongan PIA DPR-RI Partai Demokrat
kunjungi lokasi longsor
PONOROGO (kotareyognews.net) - Longsor di dukuh Tangkil, desa Banaran, kecamatan Pulung, kabupaten Ponorogo memang menyisakan duka mendalam. Apalagi pencarian Jenazah 24 korban yang belum ditemukan dinyatakan dihentikan karena alasan keamanan.

Bantuan dari berbagai pihak juga sudah berdatangan, baik dari kalangan pejabat maupun sejumlah komunitas tampak sudah tersalurkan di lokasi longsor. Seperti yang dilakukan oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR - RI dari Fraksi Partai Demokrat. Mereka mengadakan kegiatan bakti sosial mengunjungi lokasi dan korban longsor Desa Banaran, Rabu (12/04)

Pantauan suarajatimpost.com, sejumlah 12 orang istri anggota DPR RI ini tiba di lokasi longsor dukuh Tangkil, desa Banaran sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka disambut oleh Kadesa Banaran, Camat, Kapolsek dan beberapa angota dari BPBD Ponorogo dan relawan. Mereka langsung meninjau lokasi longsor yang menelan sejumlah 28 korban jiwa tersebut.

Rombongan yang terdiri dari Siti Rubi Aliya Rajasa, Pramita Ambarsari Pane, Dyah Sintawati, Nenny, Rosdiana, Adinda Yuanita, Eva Susanti
Satya Kumalasari, Zuwanna Corna, Luciana Dita Chandra Murni , Juniwati Nasir, Maria Margaretha Reinsan, dan Dwi Azmi Rahmatul Azharini juga menyerahkan sejumlah bantuan penampungan air. Mereka juga menyempatkan meninjau pembuatan rumah bagi pengungsi dan lokasi pembuatan MCK.

"Kehadiran kami disini untuk memberikan sedikit bantuan dan beberapa alat mainan dan perangkat edukatif bagi putra-putri dari korban longsor Banaran ini,"ujar Istri Edhie Baskoro Yudhoyono Siti Rubi Aliya Rajasa.

Dia berharap bagi para korban longsor bisa tetap tegar dalam menghadapi semua cobaan hidup. Dan kami dari Persaudaran Istri Anggota (PIA) DPR RI dari Fraksi partai Demokrat akan memberi motivasi.

"Yang menjadi korban tidak hanya harta benda, namun keluarga mereka. Kita berharap dan yakin mereka bisa tegar menghadapi tantangan kedepan, dan kita akan terus memberi motivasi,"ujarnya. (*)