Rahmat Taufiq Resmi Pegang Tongkat Komando DPD Partai Golkar Ponorogo

Rahmat Taufik Ketua DPD Golkar Ponorogo
periode 2016 - 2019
PONOROGO (kotareyognews.net) - Rahmad Taufiq akhirnya terpilih menjadi ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ponorogo periode 2016 - 2021. Hal ini berdasarkan hasil keputusan dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) lanjutan yang digelar di kantor DPD Golkar Jatim di Surabaya, Jum’at (07/04).

Kabar bakal terpilihnya Rahmat Taufiq secara aklamasi dalam Musdalub tersebut, sebenarnya sudah menyeruak, Pasalnya, satu pesaing yaitu Sukirno diketahui tidak menyerahkan surah pendaftaran bakal calon (balon) ketua DPD Golkar Ponorogo pada sidang pleno yang dipimpin Fredy Purnomo tersebut.

“Pendaftar calon Ketua DPD Golkar Ponorogo ternyata hanya satu orang, yaitu Rahmat Taufiq, S.Sos. M.Si. Meskipun hanya satu calon, namun kita tetap melaksanakan pemilihan sesuai mekanisme pemilihan melalui Musdalub karena merupakan aturan Partai, yakni berkas calon pendaftar dilakukan ferivikasi oleh tim,” kata Fredy Purnomo.

Dia juga mengatakan, sesuai dengan aturan yang ada, karena yang mendaftarakan diri sebagai calon hanya satu. Maka sesuai dengan ketentuan satu pendaftar tersebut yang ditetapkan sebagai Ketua DPD Golkar Ponorogo masa bakti 2016-2021.

Usai ditetapkan Ketua DPD Golkar Ponorogo, lanjut Fredy, ketua mempunyai kwajiban untuk melengkapi struktur kepengurusan DPD Partai Golkar di Kabupaten Ponorogo.

“Silahkan Ketua DPD Golkar terpilih agar segera membentuk tim formatur sejumlah lima orang, dengan anggota satu dari DPD Propinsi Jatim, dua orang  dari Pengurus Kecamatan (PK), satu dari unsur hastakarya  soksi (ormas) dan satu lagi Ketua DPD terpilih,” jelasnya.

Dikatakan Fredy, tim formatur itu nanti akan diberi batas waktu sampai dua minggu untuk menyerahkan hasil susunan pengurus DPD Golkar Kabupaten Ponorogo. setelah itu akan dilakukan pelantikan susunan pengurus DPD Golkar Ponorogo masabakti 2016-2021.

Sementara itu, ketua DPD Golkar Kabupaten Ponorogo terpilih Rahmat Taufiq dalam Musdalub tersebut, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang hadir terutama Pengurus Kecamatan (PK) dan jajaran Pengurus Partai Golkar Kabupaten Ponorogo.

Dia mengatakan bahwa perjuangan Golkar di Kabupaten Ponorogo kedepan bukan sesuatu yang ringan. Melainkan merupakan sesuatu yang sangat berat. Pasalnya, fakta politik yang ada sekarang Partai Golkar Ponorogo sejak 2014 berada diluar pemerintahan Ponorogo.

Dengan kondisi tersebut, dia mengajak kepada seluruh kader Partai Golkar untuk selalu menjaga kekompakan dan solidaritas yang tinggi. Dia berharap semua pemgurus dan simpatisan agar bekerja yang sungguh-sungguh untuk partai di tahun 2019.

“Yang Kita inginkan adalah kekompakan dan soliditas tinggi dari semua kader dan simpatiaan untuk membesarkan partai Golkar,” tandasnya.

Lebih lanjut Rahmad Taufiq, yang saat ini juga menjabat Ketua Dewan Kehormatan DPRD Ponorogo ini berharap bahwa dinamika politik partai Golkar Ponorogo, bisa membuat seluruh kader partai menjadi dewasa dalam berpolitik.

“Memang sangat melelahkan, dinamika yang ada di Ponorogo. Ini justru menunjukkan bagaimana kemampuan dari kader-kader partai Golkar untuk mencintai partainya sendiri. Saya harapkan, adanya semangat kembali untuk menyatu menyongsong kemenangan Golkar di tahun 2019 nanti,"tegasnya.

Diketahui, dalam Musdalub Partai Golkar Ponorogo di kantor DPD Jatim tersebut, dihadiri oleh jajaran pengurus DPD Golkar Propinsi Jatim, Dewan Penasehat Partai Golkar Kabupaten Ponorogo, 21 Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus ormas Partai Golkar Ponorogo. (warok)