Satu Jenazah Ditemukan, Kemudian Lumpur Bergerak Turun Sangat Mengerikan

penampakan longsor susulan yang mengerikan
PONOROGO (kotareyognews. net) - Tak berselang lama setelah ditemukanya satu jenazah korban longsor Banaran, Pulung Ponorogo. Tim SAR gabungan lari tunggang langgang lantaran gumpalan lumpur bergerak dari titik di sektor A menuju sekto D, Minggu (9/4/2017).

Sejumlah peralatan untuk melakukan pencarian korban juga sempat tertimbun, seperti 1 unit mobil Panther relawan, 1 unit mobil angkut milik polisi jenis K9, 1 unit eksavator, 2 unit motor KLX dan 2 unit rumah milij juga ikut diterjang longsor susulan. Bahkan akses jalan menuju ke sektor D juga tertutup lumpur.

Informasi yang bwrhasil dihimpun, longsor susulan ini terjadi sekitar pukul 11.55 WIB. Bahkan petugas langsung menghentikan pencarian dan evakuasi korban akibat longsor susulan tersebut.

"Pergerakan material beruoa lumpur terjadi dua kali dan tim pencari langsung berlarian menyelamatkan diri. Longsor susulan ini terjadi cukup ceoat usai satu korban dievakuasi dari sektor A,"ujar salah satu relawan

Saat terjadi longsor ini, relawan yang ada di atas berteriak memberi tahu relawan yang ada di sektor B, C, dan D. Bahkan warga yang di atas disekitar posko pengungsian sempat berteriak menyuruh relawan yang ada di lokasi segera menjauh.

"minggiir, ada longsor susulan...!! awas menjauh semuaa...!!,"teriakan dari warga dan relawan yang mengetahui pergerakan lumpur.

Para relawan pun langsung berlarian dari lokasi pencarian korban. bahkan mereka juga tak memperdulikan peralatan mereka termasuk satu eskavator yang ikut tertimbun lumpur. Alat berat tersebut terlihat hanyut dan mengeluarkan aaap sevelum terguling diterjang lumpur.

Koordinator sektor A, Yoni Fariza, dikutip dari laman solopos mengatakan bahwa seluruh sukarelawan di sektor A langsung ditariki ke atas setelah terjadi longsor susulan. Dia juga menginstruksikan kepada seluruh koordinator sukarelawan di sektor A untuk memeriksa anggotanya usai terjadi longsor suaulan guna mengetahui apakah ada korban.

“Seluruh koordinator relawan tolong dicek anggotanya, apakah mereka selamat semuanya,"ucapnya.

Namun setwlah seluruh sektor melakukan pengecekan terhadap anggota di setiap sektor, merek semua dinyatakan selamat. Tidak ada korban jiwa dalam longsor susulan kali ini. (warok)